+ -

Pages

Cara Merawat Baterai Laptop

Saya perhatikan, banyak baterai laptop punya teman-teman saya yang cepat soak. Mereka heran dengan laptop saya yang baterainya sampai sekarang masih awet. Padahal saya tidak punya rahasia khusus merawat baterai tersebut.

Kemudian saya sarankan agar mereka disiplin merawatnya. Cara merawatnya begini. Ketika baterai minta diisi karena sudah mulai lemah maka cepat diisi, jangan ditunggu sampai habis atau laptopnya mati. Kemudian kalau isinya sudah penuh (100%), maka langsung charger-nya dicaput. Jangan dibiarkan tercolok terus.

Cara perawatan laptop seperti ini sangat sederhana. Namun saya yakin kalau kita sudah disiplin melakukannya maka baterai laptop bakal awet terus.

Oiya,, adalagi info yang mengatakan bahwa kalau mau mengisi baterai laptop maka laptopnya dimatikan dulu. Kalau sudah penuh, baru laptopnya bisa dihidupkan.

Kalau menurut saya sih itu metode yang bagus. Tapi sayang, saya tidak bisa mengikutinya. Alangkah repotnya kalau saya ikuti, soalnya saya bekerja menggunakan laptop dari pagi sampai sore. Kalau dimatikann karena baterainya harus diisi dulu maka pekerjaan saya bisa terhenti. Oleh karena itu saran ini saya abaikan saja.
5 Blogger Jambi: Cara Merawat Baterai Laptop Saya perhatikan, banyak baterai laptop punya teman-teman saya yang cepat soak. Mereka heran dengan laptop saya yang baterainya sampai sekara...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >