+ -

Pages

Antara Buku dan Informasi di Internet

Sekarang ini kebiasaan lama saya berlama-lama bermain internet muncul kembali. Kebiasaan yang muncul lagi ini sulit lagi saya tolak.

Saya memberi alasan kepada diri saya sendiri untuk meyakinkan mengapa saya harus berlama-lama berinternet ria. Alasannya adalah untuk mendapatkan ilmu. Soalnya saya meyakinkan sendiri bahwa internet adalah sumber ilmu dan informasi. Untuk mendapatkan ilmu maka saya harus browsing ke berbagai sumber ilmu yang ada di internet. Saya sendiri membenarkan tindakan saya tersebut.

Kalau saya pikir-pikir lagi, alasan tersebut adalah sebuah alasan yang jelek. Selain itu pembenarannya tidak netral. Sebab pembenaran tersebut hanya ingin menyenangkan hati saya saja. Nafsulah yang melakukan pembenaran tersebut bukan pikiran jernih saya. Kalau saya benar-benar ingin mendapatkan ilmu, alangkah baiknya saya membaca buku. Sebab buku lebih dapat dipercaya dibandingkan ilmu atau informasi yang banyak beredar di internet.
5 Blogger Jambi: Antara Buku dan Informasi di Internet Sekarang ini kebiasaan lama saya berlama-lama bermain internet muncul kembali. Kebiasaan yang muncul lagi ini sulit lagi saya tolak. Saya me...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >