+ -

Pages

Belajar Ilmu Psikologi

Walaupun tidak berasal dari jurusan psikologi, tapi saya tetap mau belajar ilmu psikologi. Banyak buku-buku psikologi yang telah saya baca. Setiap saya membaca buku-buku tersebut, rasanya ada saja ilmu psikologi yang masih kurang atau belum saya dapatkan. Oleh karena itu saya terus mencari buku-buku psikologi yang baru.

Tujuan utama saya mempelajari ilmu psikologi bukan untuk memahami orang lain, tapi untuk memahami diri saya sendiri. Sejak lahir sampai sekarang, banyak hal-hal yang belum saya pahami tentang diri saya. Pikiran, hati, emosi dan berbagai bentuk perasaan di dalam diri saya ini sering tercampur aduk dan tidak dapat saya pisahkan. Semua jenis perasaan tersebut selalu bermain-main di sepanjang kehidupan saya.

Lama hidup dengan diri sendiri tidak menjamin saya bisa memahami diri saya sendiri. Malah ada orang lain yang bisa memahami diri saya dibandingkan diri saya sendiri. Padahal orang tersebut belum lama kenal dengan saya. Sungguh saya malu dengan kondisi seperti ini. Maka dari itu, perlu rasanya saya mempelajari dan memahami diri saya sendiri sehingga nanti saya dapatkan bahwa orang yang paling mengenal siapa saya adalah diri saya sendiri, bukan orang lain.
5 Blogger Jambi: Belajar Ilmu Psikologi Walaupun tidak berasal dari jurusan psikologi, tapi saya tetap mau belajar ilmu psikologi. Banyak buku-buku psikologi yang telah saya baca. ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >