+ -

Pages

Belajar Menjadi Orang Yang Produktif

Yang biasanya dipikirkan oleh orang yang konsumtif adalah bagaimana cara mendapatkan suatu produk dan bagaimana cara menikmatinya. Sedang yang dipikirkan oleh orang yang produktif adalah bagaimana menghasilkan sebuah produk sehingga ia mendapat keuntungan darinya.

Secara kasat mata, orang yang konsumtif lebih merasa bahagia daripada orang yang produktif. Tapi sebenarnya tidaklah demikian. Orang yang konsumtif sebenarnya telah diperbudak oleh keinginan hawa nafsunya. Ia terikat oleh keinginan untuk memuaskan diri.

Pada dasarnya manusia itu tidak akan pernah merasa puas. Kalau seseorang tidak pernah puas dalam melampiaskan nafsunya maka ia telah terperosot ke dalam lubang yang salah. Sebab ada 'harga' yang harus mereka bayar untuk setiap kepuasan yang mereka peroleh.

Oleh karena itulah orang yang produktif sebenarnya lebih berbahagia daripada orang yang konsumtif. Mereka yang produktif bekerja melayani kebutuhan orang lain. Ada kenikmatan tersendiri yang mereka rasakan dalam melayani orang lain. Selain kenikmatan tersebut mereka juga akan mendapat keuntungan finansial.

Dalam kehidupan sehari-hari dapat kita rasakan bahwa kehidupan orang yang produktif lebih baik daripada orang yang konsumtif. Banyak orang yang menyadari hal itu. Sayangnya, banyak mereka yang menjadi konsumtif daripada menjadi produktif hanya karena tidak mampu menahan keinginan hawa nafsunya.
5 Blogger Jambi: Belajar Menjadi Orang Yang Produktif Yang biasanya dipikirkan oleh orang yang konsumtif adalah bagaimana cara mendapatkan suatu produk dan bagaimana cara menikmatinya. Sedang ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >