+ -

Pages

Dua Perkara Yang Saya Takutkan

Sekarang ini saya sedang memikirkan dua perkara yang saya takutkan terjadi pada diri saya. Jika terjadi dua perkara ini terjadi maka semakin hilanglah keindahan hidup yang saya rasakan.

Perkara pertama adalah ketidakmampuan menerima ilmu. Saya merasakan adanya kesombongan yang mulai membesar di dalam dada saya. Saya menganggap bahwa saya adalah orang yang paling pintar. Akibatnya saya mulai merasakan adanya ketidakmampuan menerima ilmu yang datang kepada saya.

Kedua adalah tertutupnya hati saya ketika datangnya kebenaran. Saya merasa mulai munculnya keangkuhan dalam diri sehingga menganggap bahwa saya adalah orang yang paling benar. Akibatnya saya tidak menerima kebenaran yang berasal dari luar diri saya. Saya kurang tajam melihat mana yang benar dan mana yang salah. Benar saya lihat salah dan salah saya lihat benar. Saya sudah merasakan adanya kebutaan hati.

Saya mencoba memperbaiki diri agar dua perkara ini tidak permanen dalam diri saya. Perkara pertama saya coba dengan terus merasa rendah dan bodoh agar ilmu mengalir ke hati saya.

Perkara kedua saya coba dengan mensucikan hati. Mata yang ada di kepala berbeda dengan mata hati. Kemampuan kedua mata yang ada di kepala akan berkurang seiring bertambahnya usia. Sedangkan mata hati tidak dipengaruhi oleh usia. Mata hati akan tajam jika dibersihkan dan dilatih.

Selain itu saya juga selalu berdoa agar Tuhan memberikan saya kemudahan dalam menerima ilmu yang bermanfaat. Saya juga berdoa agar diberi kebersihan hati agar mampu melihat kebenaran yang sebenarnya.
5 Blogger Jambi: Dua Perkara Yang Saya Takutkan Sekarang ini saya sedang memikirkan dua perkara yang saya takutkan terjadi pada diri saya. Jika terjadi dua perkara ini terjadi maka semakin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >