+ -

Pages

Hati Membedakan Benar dan Salah

Penglihatan kedua mata yang ada di kepala kita ini terbatas. Bisanya hanya melihat benda-benda yang berwujud saja. Tidak mampu melihat benda yang tidak berwujud seperti benar dan salah, baik dan buruk.

Oleh karena itulah kedua mata kita ini dibantu dengan hati. Hatilah yang mampu melihat yang benar dan yang salah. Hati juga lah yang mampu membedakan keduanya.

Penglihatan hati sangat tajam. Tujuh puluh kali lebih tajam daripada penglihatan mata biasa. Tapi hati juga bisa buta. Kalau hati sudah buta maka baik buruk, benar salah tidak mampu lagi terbedakan. Baik dianggapnya buruk, buruk dianggapnya baik. Benar dianggapnya salah dan salah dianggapnya benar. Begitulah kalau hati sudah buta.

Agar penglihatan mata hati tetap tajam, maka hati juga perlu dirawat dan dijaga. Jangan sampai hati menjadi buta. Sebab jika hati telah buta maka tidak hanya akan merusak kehidupan orang lain, yang paling berbahaya adalah merusak kehidupan pemiliknya.
5 Blogger Jambi: Hati Membedakan Benar dan Salah Penglihatan kedua mata yang ada di kepala kita ini terbatas. Bisanya hanya melihat benda-benda yang berwujud saja. Tidak mampu melihat benda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >