+ -

Pages

Kerja Keras Orang Yang Berilmu

Saya perhatikan, ada orang yang telah berhasil menyelesaikan pekerjaan besar, tapi ia menganggap bahwa ia baru menyelesaikan pekerjaan kecil. Ia bertekad akan menyelesaikan pekerjaan yang lebih besar lagi dari sebelumnya. Ada lagi orang yang baru berhasil menyelesaikan sebuah pekerjaan kecil, tetapi sudah bangga dengan apa yang ia kerjakan. Ia telah menganggap bahwa dirinya telah berhasil menyelesaikan pekerjaan yang besar.

Terdapat perbedaan diantara kedua orang tersebut. Saya pikir perbedaan tersebut terdapat pada ilmu yang mereka miliki. Orang pertama memiliki lebih banyak ilmu dibandingkan orang yang kedua. Dengan ilmu, manusia mampu berpikir besar, menyelesaikan pekerjaan besar dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Coba perhatikan perubahan-perubahan besar yang terjadi di dunia. Perubahan-perubahan tersebut berasal dari orang-orang pintar yang mau bekerja keras.
5 Blogger Jambi: Kerja Keras Orang Yang Berilmu Saya perhatikan, ada orang yang telah berhasil menyelesaikan pekerjaan besar, tapi ia menganggap bahwa ia baru menyelesaikan pekerjaan kecil...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >