+ -

Pages

Modal Untuk Menjadi Pengusaha

Tadi malam saya sempat ngobrol agak lama dengan seorang teman. Dari obrolan tersebut saya baru mengetahui ternyata masih ada teman yang merasa tidak nyaman pada zona nyaman menjadi seorang pegawai. Dengan ketidaknyamanan itu mereka mencoba menghadapi tantangan baru dengan menjadi seorang pengusaha. Mereka mecoba menjadi pengusaha bukan karena mereka kekurangan uang, tapi murni karena mereka ingin merasakan sebuah tantangan baru. Mereka menganggap bahwa menjadi pegawai tidak memiliki tantangan dan tidak membuat hidup menjadi lebih hidup. Dengan menjadi seorang pengusaha mereka ingin membuat hidup mereka menjadi lebih berarti.

Dari penjelasan teman saya, saya menarik kesimpulan bahwa modal utama untuk menjadi seorang pengusaha adalah keberanian. Keberanian ini dimulai dari keberanian menanggung resiko. Menanggung resiko merupakan pembeda antara pengusaha dan pegawai. Seorang pengusaha harus menanggung resiko kerugian waktu dan uang. Sedangkan seorang pegawai adalah orang yang aman karena tidak pernah menanggung resiko. Jika perusahaan tempat dia bekerja mengalami kerugian, maka kerugian tersebut tidak berdampak pada mereka. Oleh karena itu, tidak dianggap pengusaha seseorang jka ia tidak menanggung resiko.

Modal kedua adalah sikap. Maksudnya adalah sikap yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha adalah sikap yang baik. Sikap tersebut seperti jujur, bisa dipercaya, sopan dan berbagai sikap baik lainnya. Sikap buruk yang masih dimiliki oleh seorang pengusaha harus dibuang jauh-jauh.
5 Blogger Jambi: Modal Untuk Menjadi Pengusaha Tadi malam saya sempat ngobrol agak lama dengan seorang teman. Dari obrolan tersebut saya baru mengetahui ternyata masih ada teman yang mera...

1 komentar:

  1. makasih sharing nya ni kawan,pingin jadi pengusaha sukses juga ni :D

    BalasHapus

< >