+ -

Pages

Perbandingan Kuliah dan Kerja

Dulu ketika masih duduk di bangku kuliah, saya ingin cepat-cepat tamat kuliah dan juga ingin cepat bisa bekerja. Saya lihat orang yang bekerja punya waktu santai lebih banyak dibandingkan orang yang kuliah (mahasiswa). Orang yang kuliah banyak dibebankan dengan tugas-tugas kuliah setiap harinya. Ditambah lagi dengan materi-materi yang harus mereka hafal ketika akan memasuki waktu ujian. Ujian yang harus dihadapi dalam setahun sebanyak empat kali, ujian tengah semester dua kali dan ujian akhir semester dua kali. Dengan begitu, saya membayangkan bahwa beban orang yang kuliah (mahasiswa) jauh lebih berat daripada orang yang bekerja.

Namun sekarang setelah bekerja, pikiran saya malah berubah. Kuliah yang malah rasanya menjadi kegiatan yang lebih menyenangkan. Sedangkan bekerja menjadi kegiatan yang kurang menyenangkan dan monoton. Dalam bekerja, setiap harinya yang dikerjakan adalah pekerjaan-pekerjaan yang itu-itu saja. Tidak ada perubahan maupun peningkatan kemampuan dan keterampilan dari hari ke hari. Sekarang baru saya merasa bahwa kuliah memang membuat kualitas hidup kita menjadi lebih baik.

Tapi saat ini saya belum mendapatkan kesempatan untuk kuliah. Tunggu saja suatu saat nanti, saya akan kuliah untuk meningkatkan kemampuan diri. Mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk bekerja, bukan kuliah. Jadi sekarang saya enjoy saja dulu dalam bekerja, dan ikhlas.
5 Blogger Jambi: Perbandingan Kuliah dan Kerja Dulu ketika masih duduk di bangku kuliah, saya ingin cepat-cepat tamat kuliah dan juga ingin cepat bisa bekerja. Saya lihat orang yang beker...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >