+ -

Pages

Potongan Kalimat Pegangan Hidup

Banyak saya lihat orang-orang yang hanya mendapatkan satu atau beberapa potong kalimat bijak, kemudian sudah menjadikan kalimat-kalimat tersebut sebagai pedoman hidupnya. Dan saya pulu dulu juga seperti itu. Satu atau beberapa potong kalimat tersebut biasanya tidak bertahan lama. Paling lama tahan mungkin hanya 1 hari saja. Pada hari berikutnya kalimat-kalimat tersebut hilang tidak berbekas. Kemudian akan muncul lagi potongan kalimat yang baru kemudian dijadikan pegangan lagi. Begitulah seterusnya.

Setelah itu saya mulai menyadari bahwa hidup ini tidak sesimpel itu. Kita tidak bisa hidup dengan mengandalkan satu atau beberapa potong kalimat saja. Sepanjang hidup ini, banyak ilmu dan psikologi kehidupan yang belum dapat kita pahami. Kita harus mempelajari kehidupan ini supaya kita mengenal siapa kita dan untuk apa kita diciptakan. Kita juga harus tahu bagaimana kita menjalani kehidupan yang rumit ini yang tidak hanya bisa tercakup dalam beberapa kalimat bijak tadi saja.
5 Blogger Jambi: Potongan Kalimat Pegangan Hidup Banyak saya lihat orang-orang yang hanya mendapatkan satu atau beberapa potong kalimat bijak, kemudian sudah menjadikan kalimat-kalimat ters...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >