+ -

Pages

Produktif Bersama Internet

Menurut saya, internet sering membawa saya agar saya pasif. Internet membuai saya untuk berkeliling di dunianya (dunia maya) dengan berbagai macam keindahannya. Hasilnya saya diberi sedikit manfaat, tapi saya harus membayarnya dengan tidak hanya dengan uang tapi dengan waktu yang bermanfaat. Internet membawa saya untuk berlaku konsumtif dan kurang membawa saya untuk berlaku produktif.

Oleh karena itulah saya mencoba untuk mengurangi penggunaan internet. Saya akan berusaha menggunakan internet untuk hal-hal yang produktif saja. Contohnya adalah saya akan menggunakan internet jika akan memposting tulisan pada blog. Dengan begitu, saya pikir saya bisa produktif dan bijak menggunakan internet.

Saya tidak akan berinternet jika hanya membuka situs-situs jejaring sosial, kecuali sesekali jika saya rasa diperlukan. Saya hanya browsing mencari informasi-informasi yang saya perlukan saja. Saya tidak akan menyia-nyiakan waktu demi informasi-informasi sampah yang selama ini banyak beredar di internet. Jika saya tahu bahwa internet tidak saya perlukan lagi, maka akan saya tinggalkan. Saya akan datang lagi jika membutuhkannya.
5 Blogger Jambi: Produktif Bersama Internet Menurut saya, internet sering membawa saya agar saya pasif. Internet membuai saya untuk berkeliling di dunianya (dunia maya) dengan berbagai...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >