+ -

Pages

Tulisan Berbahasa Sastra

Selama ini makna tulisan yang saya buat datar-datar saja. Lurus tanpa mengandung keindahan tata bahasa. Mungkin ada pengunjung yang merasa bosan membaca tulisan-tulisan tersebut. Lama-kelamaan saya baru menyadari ternyata menulis dengan sedikit tambahan bahasa sastra akan lebih baik untuk sebuah tulisan. Selain enak dibaca oleh pembaca, tulisan tersebut akan bermanfaat juga untuk diri saya sendiri.

Mulai sekarang saya akan berusaha membuat tulisan yang mengandung keindahan bahasa yang lebih tinggi. Artinya sebelum menulis saya harus belajar. Saya harus terlebih dahulu membaca buku-buku yang kaya dengan bahasa sastra tingkat tinggi.

Saya mungkin tidak bisa belajar sehari, seminggu atau sebulan. Tapi saya membutuhkan waktu selama beberapa tahun. Apalagi saya sejak kecil sangat jarang membaca buku-buku dengan bahasa sastra. Jadi saya tidak memiliki dasar pengetahuan bahasa sastra sehingga harus belajar dari nol. Waktu yang dibutuhkan tentu akan menjadi lebih lama lagi.

Apalagi buku-buku sastra sangat jarang saya temui. Kalaupun ada, saya juga tidak tahu apakah itu buku tersebut berkualitas sastra atau tidak. Tapi tidak terlalu menjadi masalah sebab saya yakin dengan membaca banyak buku maka pengetahuan saya akan bertambah. Sehingga nanti saya akan tahu mana saja buku yang berkualitas.

Bagaimanapun beratnya dalam belajar akan saya tempuh demi meningkatkan kemampuan diri yang lebih baik. Pantang menyerah menjadi senjata saya untuk terus belajar.
5 Blogger Jambi: Tulisan Berbahasa Sastra Selama ini makna tulisan yang saya buat datar-datar saja. Lurus tanpa mengandung keindahan tata bahasa. Mungkin ada pengunjung yang merasa b...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >