+ -

Pages

Ada Makna Dalam Kehidupan Sehari-hari

Waktu dalam kehidupan ini telah dipotong-potong secara alamiah. Saya mencoba memisahkannya menjadi 3 potongan, yaitu waktu yang dipisah oleh tahun, waktu yang dipisahkan oleh bulan dan yang lebih pendek adalah waktu yang dipisahkan oleh hari. Kita menjalani kehidupan ini dalam potongan-potongan waktu tersebut.

Saya yakin bahwa ada makna kehidupan yang tersirat di dalam setiap potongan waktu tersebut. Saya mencoba mencari dan memahami apa makna yang tersirat tersebut. Dengan adanya 3 potongan waktu maka saya juga membedakan makna kehidupan ke dalam 3 makna, yaitu makna kehidupan dalam potongan waktu tahunan, bulanan dan harian.

Potongan waktu tahunan dan bulanan lebih mudah saya pahami. Sebab waktu yang saya jalani pada potongan waktu tersebut lebih panjang. Lain halnya dengan potongan waktu harian yang potongan waktunya lebih pendek. Kadang saya merasa tidak ada makna kehidupan dalam satu hari yang saya lalui. Rasanya kehidupan berlalu begitu saja tanpa ada makna apa-apa, tanpa pengetahuan apa-apa, dan tanpa pengalaman apa-apa.

Saya selalu berharap bisa mendapat pelajaran yang berbeda pada setiap hari yang saya lalui. Dengan begitu kualitas hidup saya bisa meningkat setiap harinya. Setiap hari sebelum tidur saya akan berpikir terlebih dahulu apa makna kehidupan yang telah saya dapatkan sepanjang hari tersebut. Makna kehidupan tersebut harus berhasil saya dapatkan lebih dulu agar saya bisa tidur dengan pulas.
5 Blogger Jambi: Ada Makna Dalam Kehidupan Sehari-hari Waktu dalam kehidupan ini telah dipotong-potong secara alamiah. Saya mencoba memisahkannya menjadi 3 potongan, yaitu waktu yang dipisah oleh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >