+ -

Pages

Fokus Pada Konten, Bukan Tampilan

Masih banyak orang yang berpikiran bahwa keindahan tampilan (theme atau tema) adalah hal yang paling penting dalam mengembangkan sebuah blog. Oleh karena itu, mereka berlama-lama mengedit theme blognya dan lupa bahwa ia juga harus mengisi blognya dengan konten yang sesuai dengan visi dan misi blognya tersebut.

Tampilan memang penting, tapi konten jauh lebih penting. Jika tampilan blog sering di-update tanpa meng-update kontennya, maka sudah bisa dipastikan blog tersebut akan jarang dikunjungi oleh pengunjung, kecuali mungkin untuk blog-blog tertentu saja. Itu pun sangat jarang adanya. Jika konten blog sering di-update tanpa sekalipun meng-update theme-nya maka blog tersebut akan banyak dikunjungi oleh pengunjung.

Dalam mengembangkan sebuah blog, fokus terbesar harus ditujukan pada konten blog. Jika tampilan blog biasa-biasa saja maka itu adalah hal yang biasa. Jangan sampai kondisinya menjadi terbalik. Yakinlah bahwa jika ada pengunjung yang datang ke sebuah blog, maka yang mereka cari adalah isi (konten) blog tersebut, bukan keindahan tampilannya.
5 Blogger Jambi: Fokus Pada Konten, Bukan Tampilan Masih banyak orang yang berpikiran bahwa keindahan tampilan ( theme atau tema) adalah hal yang paling penting dalam mengembangkan sebuah bl...

2 komentar:

  1. memang konten adalah segalanya, saya memperindah theme saya bukan karena supaya tampak gagah tetapi untuk pendalaman PHP dan CSS agar lebih matang...

    BalasHapus
  2. setuju dengan uda saski, kalau itu saya suka...

    BalasHapus

< >