+ -

Pages

Jangan Bicara Ketika Sedang Emosi

Ketika saya emosi, tubuh saya tidak stabil. Bawaan rasanya mau marah saja. Saat itu akal tidak lagi bekerja dengan baik. Hati telah tertutup oleh awan yang sangat gelap sehingga tidak mampu lagi melihat kebenaran. Ketika itu saya merasa bahwa sayalah yang paling benar, sedangkan yang berada di luar saya adalah salah. Begitulah kalau sedang emosi, tidak ada kebaikan di dalamnya.

Ketika dalam keadaan emosi sebaiknya kita menjauhkan diri dari orang lain dan diam. Jangan banyak bicara, sebab apa yang diucapkan tidak akan ada benarnya. Akibatnya akan menyinggung perasaan orang lain. Jika masih berbicara maka akan menghasilkan perdebatan panjang yang tidak ada solusinya.

Setiap orang memiliki emosi. Jadi emosi itu manusiawi. Namun orang bijak akan menahan diri jika ia sedang emosi. Ia akan menjaga diri dengan kebaikan-kebaikan dan menjauhkan diri dari semua keburukan. Ia akan membuka hati jika akan berbicara dan berbuat. Ia mampu menguasai hati dan akalnya sehingga terhindar dari sifat-sifat buruk.
5 Blogger Jambi: Jangan Bicara Ketika Sedang Emosi Ketika saya emosi, tubuh saya tidak stabil. Bawaan rasanya mau marah saja. Saat itu akal tidak lagi bekerja dengan baik. Hati telah tertutup...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >