+ -

Pages

Menjaga Hati Dalam Hidup Yang Singkat

Terpikir oleh saya bahwa hidup ini singkat. Kita lahir, tumbuh, dewasa, tua, dan kemudian mati. Siklusnya sangat singkat. Kita lahir tidak membawa apa-apa. Nanti mati juga tidak akan membawa apa-apa. Jadi tak usah merasa bahwa apa yang kita miliki di dunia ini adalah milik kita. Semua yang kita punya sebenarnya adalah titipan. Titipan tersebut harus kita kelola dengan bijak.

Namun ada satu harta yang kita miliki yang kita bawa sejak lahir dan akan kita bawa juga sampai mati. Harta tersebut adalah hati. Hati inilah yang membedakan kita dengan makhluk yang lain. Hati membuat kita lebih sempurna daripada makhluk lain. Hati yang menggerakkan akal dan pikiran kita sehingga kita sadar akan diri kita dan siapa kita.

Hidup ini singkat. Dan mungkin lebih singkat dari apa yang pernah kita perkirakan. Karena itu jagalah hati yang kita punya dalam waktu yang singkat ini. Jangan biarkan kita tersesat di dunia karena tidak menjaga hati. Sebab jika kita telah sesat di dunia maka akan tersesat juga di hari kemudian. Hati akan menunjukkan kita pada jalan kebenaran. Ikutilah jalan kebenaran tersebut kemanapun kita dibawanya.
5 Blogger Jambi: Menjaga Hati Dalam Hidup Yang Singkat Terpikir oleh saya bahwa hidup ini singkat. Kita lahir, tumbuh, dewasa, tua, dan kemudian mati. Siklusnya sangat singkat. Kita lahir tidak m...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >