+ -

Pages

Bukan Untuk Statistik Penduduk

Jika ditanya: "Apa tujuan hidup Anda?", mungkin banyak di antara kita yang bingung untuk menjawabnya. Kita bingung bukan karena sulit menjelaskannya, tapi karena kita memang tidak tahu apa jawabannya. Kita tidak pernah menanyakannya kepada diri sendiri sehingga kita tidak pernah berpikir dan menetapkan tujuan hidup.

Dilihat dari kasat mata, kita hidup untuk menjalani tahapan-tahapan berikut: kecil, bermain, sekolah, bekerja, menikah, punya anak dan setelah itu mempersiapkan generasi berikutnya, kemudian mati. Kita harus dalam kondisi baik di setiap tahapan tersebut.

Untuk mempertahankan kelangsungan hidup di sepanjang tahapan-tahapan tadi, maka kita harus makan, bekerja dan tidur. Oleh karena itu, ada yang hanya berpikir dangkal mengenai tujuan hidup bahwa hidup unutuk makan dan makan untuk hidup.

Jarang sekali di antara kita yang berpikir lebih jauh bahwa kita lahir di atas dunia ini untuk melaksanakan tugas-tugas penting. Kehadiran kita adalah sebagai rahmatan lil alamin. Rahmat bukan hanya bagi seisi dunia, tetapi adalah rahmat bagi alam semesta. Kehadiran kita jauh lebih penting daripada apa yang pernah kita pikirkan sebelumnya. Jadi mulai sekarang jangan pernah membayangkan bahwa kehadiran kita ini hanya sekedar sebagai angka dalam statistik penduduk.
5 Blogger Jambi: Bukan Untuk Statistik Penduduk Jika ditanya: " Apa tujuan hidup Anda? ", mungkin banyak di antara kita yang bingung untuk menjawabnya. Kita bingung bukan karena ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >