+ -

Pages

Catatan Singkat Tentang Menulis di Blog

Blog ini adalah blog milik saya. Isi blog ini adalah semua hasil pemikiran saya. Apa yang terlintas di hati dan pikiran akan saya tumpahkan di blog ini.

Saya menulis di blog ini bukan untuk siapa-siapa. Saya menulis untuk diri saya sendiri. Saya tidak menyebarluaskan blog ini kepada teman-teman karena blog ini bukan ditujukan untuk mereka.

Blog ini tidak memiliki topik utama. Terlalu banyak yang harus saya ungkapkan dari hasil pemikiran saya. Semuanya berbagai macam topik. Saya tidak bisa mengarahkannya ke satu topik saja.

Banyak pemikiran-pemikiran yang ingin keluar dari kepala saya ini. Kecepatan pemikirannya sangat cepat dan bisa hilang seketika. Kemudian akan muncul lagi pemikiran yang baru. Sedangkan kecepatan tangan saya dalam menulis sangat lambat. Akibatnya alur tulisan saya melompat-lompat dari satu topik ke topik yang lain. Tulisan saya pun akhirnya menjadi kurang menarik.

Lebih parah lagi, saya selalu malas jika ingin mengedit tulisan. Setelah menulis sebuah tulisan, saya langsung menerbitkannya tanpa proses editing terlebih dahulu. Setelah diterbitkan, saya sudah tidak mau membacanya lagi, apalagi mengeditnya. Apa pun bentuk tulisan tersebut, akan saya biarkan tetap seperti itu. Biarkan saja tulisan itu menjadi sejarah kebodohan saya.

Saya akan menulis setiap hari. Mungkin saya akan menulis setiap sampai akhir hayat nanti. Atau mungkin sampai saya sudah tidak mampu lagi untuk menulis.
5 Blogger Jambi: Catatan Singkat Tentang Menulis di Blog Blog ini adalah blog milik saya. Isi blog ini adalah semua hasil pemikiran saya. Apa yang terlintas di hati dan pikiran akan saya tumpahkan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >