+ -

Pages

Keinginan Menulis

Menurut saya, keinginan menulis tidak harus muncul karena banyaknya momen-momen khusus, unik dan menarik yang dialami. Contohnya saja hari ini, banyak hal-hal yang unik dan menarik yang saya alami. Tapi saya tidak tertarik untuk menuliskannya.

Bagi saya, keinginan menulis bisa muncul hanya jika saya dalam keadaan rileks. Semakin saya rileks semakin banyak ide-ide menulis yang muncul. Ide menulis tersebut tidak selalu momen-momen unik dan menarik yang pernah dialami.

Kalau ide sedang banyak, saya menjadi semakin mudah untuk menulis. Keinginan menulis menjadi semakin besar.

Namun, untuk sengaja ingin menulis, kondisi rileks jarang saya dapatkan. Soalnya, di otak saya ini banyak sekali pikiran-pikiran aneh yang muncul secara tiba-tiba. Pikiran tersebut singgah hanya sesaat, kemudian pergi begitu saja dan tak pernah kembali lagi. Pikiran yang pergi tadi akan berganti lagi dengan pikiran yang baru yang sebenarnya sudah bersiap-siap juga untuk pergi. Begitu seterusnya sehingga waktu untuk rileks menjadi sangat sempit dan sulit saya dapatkan.

Biasanya saya bisa berada pada kondisi rileks ketika subuh hari setelah bangun tidur. Pada saat itu, suasana masih hening dan sepi. Ide-ide datang begitu saja tanpa diundang. Pada saat-saat itulah biasanya tulisan-tulisan di blog ini saya buat.
5 Blogger Jambi: Keinginan Menulis Menurut saya, keinginan menulis tidak harus muncul karena banyaknya momen-momen khusus, unik dan menarik yang dialami. Contohnya saja hari ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >