+ -

Pages

Tidak Semudah Logika

Tidak semua alasan bisa disampaikan dengan kata-kata. Jika sebuah alasan yang tak terjelaskan disampaikan dengan kata-kata, bisa saja alasan tersebut menjadi salah. Sebab, bahasa penyampaiannya bukan bahasa yang sesuai.

Jika Anda mempunyai sebuah alasan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, maka secepatnyalah untuk mengambil keputusan. Katakan saja "ya" jika memang iya, dan katakan saja "tidak" jika memang tidak tanpa memberikan alasan sedikitpun. Sebab, setiap alasan yang diberikan pasti akan salah. Jangan pernah ragu dan bimbang atas keputusan itu.

Mulai saat ini, untuk hal-hal tertentu saya sudah belajar menerima keputusan seperti itu. Saya mulai belajar bahwa tidak semua keputusan bisa diterima oleh logika. Hidup ini tidak semudah logika matematika yang semua isinya dapat memberikan alasan yang jelas.

Tapi, perlu diingat juga bahwa walau hidup tak semudah logika matematika, namun pada dasarnya hidup memang seperti logika matematika. Seperti hukum sebab akibat dan hukum keseimbangan alam semesta yang membuat hidup kembali ke keseimbangannya.
5 Blogger Jambi: Tidak Semudah Logika Tidak semua alasan bisa disampaikan dengan kata-kata. Jika sebuah alasan yang tak terjelaskan disampaikan dengan kata-kata, bisa saja alasan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >