+ -

Pages

Memiliki Prinsip Yang Benar

Saya adalah orang yang memiliki prinsip kehidupan sendiri. Prinsip itu selalu saya pegang teguh. Saya tidak mau goyah dari prinsip-prinsip itu. Saya selalu meyakini bahwa prinsip saya adalah prinsip yang benar. Tapi jika ada saja yang salah, berarti yang salah bukanlah prinsip yang saya pegang, tapi yang salah adalah pemahaman saya terhadap prinsip tersebut.

Banyak juga orang yang mempunyai prinsip sendiri-sendiri. Mereka juga berpegang teguh pada prinsip mereka. Saya juga yakin, kalau ada yang salah pada prinsip mereka, sebenarnya yang salah itu bukan prinsip mereka itu, tapi yang salah hanyalah penerapan prinsip tersebut.

Prinsip yang benar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran. Jika prinsip berpegang pada nilai-nilai yang salah, itu sama saja namanya dengan keras kepala. Jika kita mengaku salah atas sesuatu yang kita yakini, itu bukan berarti kita tidak memegang prinsip. Tapi kita sebenarnya sedang menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran. Kita sedang memegang kokoh prinsip yang benar dan mulia.

Banyak orang yang menilai bahwa sikap seperti itu adalah sikap yang salah. Akibatnya banyak di antara mereka menjadi orang yang keras kepala tetapi menganggap bahwa dirinya memiliki prinsip yang paling benar. Prinsip dan keras kepala menjadi dua hal yang sulit dipisahkan.
5 Blogger Jambi: Memiliki Prinsip Yang Benar Saya adalah orang yang memiliki prinsip kehidupan sendiri. Prinsip itu selalu saya pegang teguh. Saya tidak mau goyah dari prinsip-prinsip i...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >