+ -

Pages

Perkembangan Media Menulis

Dulu, kalau ingin menulis, saya lebih suka menulis dengan menggunakan tangan. Soalnya saya sudah terbiasa menulis menggunakan tangan. Dimulai dari SD sampai tamat kuliah saya selalu menggunakan tangan untuk menulis. Sangat jarang saya menulis menggunakan komputer atau laptop. Ketika kuliah dulu, saya jarang mendapatkan tugas yang mengharuskan menulis di komputer. Saya baru mulai sering menulis di komputer ketika mengerjakan Tugas Akhir kuliah.

Lama kelamaan setelah saya membiasakan diri menulis dengan komputer, ternyata menulis dengan komputer lebih mudah, lebih praktis dan tidak menghabis-habiskan kertas. Saya pun akhirnya lebih sering menulis menggunakan komputer. Tulisan-tulisan yang saya tulis menggunakan komputer tersebut selalu saya posting di blog ini.

Dulu ketika masih tulisan tangan, saya tidak mempostingnya tulisan saya ke blog. Soalnya saya malas kalau harus mengetiknya lagi ke komputer agar bisa diposting. Tulisan-tulisan tangan saya tersebut tidak terarsipkan dan akhirnya hilang begitu saja.

Akhir-akhir ini, saya sering keluar kantor mengerjakan tugas-tugas lapangan. Ketika pergi ke lapangan, saya biasanya tidak membawa laptop. Oleh karena itu, saya mencoba menulis menggunakan Blackberry.

Menulis menggunakan Blackberry ternyata lebih susah. Mungkin karena saya belum terbiasa. Kalau sudah terbiasa, bisa saja saya akan lebih sering menggunakan Blackberry, soalnya menggunakan Blackberry sepetinya jauh lebih praktis daripada menggunakan laptop. Sekalian saya bisa memposting tulisan saya di blog menggunakan Blackberry tersebut.

Oiya, tulisan ini saya buat menggunakan Blackberry Curve 9300, dengan program Wordpress for Blackberry 1.5.
5 Blogger Jambi: Perkembangan Media Menulis Dulu, kalau ingin menulis, saya lebih suka menulis dengan menggunakan tangan. Soalnya saya sudah terbiasa menulis menggunakan tangan. Dimula...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >