+ -

Pages

Setting Laptop Untuk Layanan Penyimpan Data

Ada 3 layanan penyimpan data di internet yang saya install di laptop saya ini. Tiga layanan penyimpan data tersebut adalah Dropbox, Google Drive, dan SkyDrive. Ketiga layanan tersebut sangat mempengaruhi beban kerja CPU dan RAM laptop saya. Setiap kali layanan tersebut mensinkronkan data-data yang ada di komputer saya dengan server layanan tersebut, maka setiap itu pula beban kerja CPU dan RAM bertambah. Saat itu laptop saya menjadi lebih cepat panas dan program lain yang sedang aktif di dalamnya juga menjadi terganggu.

Saya pun akhirnya mencari cara untuk mengatasi hal tersebut. Saya mencoba mengatasinya dengan mengurangi beban kerja CPU dan RAM. Beban kerja CPU dan RAM yang saya kurangi adalah pada bagian tampilan Windows, dimana pengaturan Visual Effect pada laptop saya atur seperti tampilan di bawah ini.


Pada gambar di atas, saya hanya mencentang 4 pilihan saja. Menurut saya, keempat pilihan di atas sudah cukup memberikan efek yang baik pada tampilan laptop. Jika centangnya saya tambahkan, maka akan menambah kerja CPU dan RAM. Sedangkan jika saya menguranginya, maka tampilan laptop akan seperti tampilan jadul Window 98. Jadi 4 centangan tersebut sudah pas untuk menghasilkan tampilan yang bagus tetapi tidak memberatkan kerja CPU dan RAM.

Setelah saya terapkan agak lama, ternyata memang beban kerja CPU dan RAM sudah agak berkurang dibandingkan sebelumnya. Namun, saya menganggap beban kerja CPU dan RAM tersebut masih agak berat. Mungkin saya harus mencoba mengatur setting yang lain selain setting tampilan agar beban kerja CPU dan RAM lebih berkurang lagi. Tapi saya belum tahu apa saja yang harus saya setting. Nanti akan saya cari lagi apa saja yang harus saya setting tersebut dan akan saya sampaikan lewat blog ini.
5 Blogger Jambi: Setting Laptop Untuk Layanan Penyimpan Data Ada 3 layanan penyimpan data di internet yang saya install di laptop saya ini. Tiga layanan penyimpan data tersebut adalah Dropbox , Google...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >