+ -

Pages

Sky Drive Sebagai Tambahan Media Penyimpan Data

Sebelumnya saya sudah menggunakan Dropbox dan Google Drive, sekarang saya menambahkan satu lagi layanan penyimpanan data di internet. Layanan tersebut adalah Sky Drive dari Microsoft.

Kapasitas penyimpanan data dari Sky Drive lebih besar dari Dropbox maupun Google Drive, yaitu 7GB. Hal ini membuat media penyimpanan data saya bertambah dua kali lipat dari sebelumnya, yaitu dari 7GB menjadi 14GB. Besar juga ya. Hehe…

Media penyimpanan data Sky Drive ini rencananya tidak saya gunakan untuk menyimpan file-file dokumen seperti doc, docx, xls, xlsx atau file dokumen lainnya yang dibentuk dari program milik Microsoft. Soalnya Sky Drive merupakan layanan dari Microsoft sehingga saya takut ketahuan jika nanti program yang saya gunakan untuk membuat file-file tersebut adalah program Microsoft bajakan. Tentu Microsoft tersebut akan memblokir program tersebut di komputer saya. Atau mungkin memblokir sistem opeasinya sekalian jika sistem operasi yang saya gunakan juga sistem operasi palsu. Hehe..

Rencananya file-file yang akan saya simpan di Sky Drive adalah file-file yang bukan dibuat dari produk Microsoft seperti pdf, exe, jpg, dat dan lain-lain. File-file yang dibuat dari program Microsoft kemungkinan akan disimpan ke dalam layanan Dropbox karena ukuran file-file tersebut biasanya sangat kecil dan kapasitas penyimpanan Dropbox juga kecil.

Dengan adanya 3 layanan ini sepertinya sudah cukup untuk mem-backup data sementara saya selama setahun. Jadi setahun ini data-data sementara saya yang ada di laptop ini saya anggap sudah aman sehingga saya tidak perlu lagi mem-backup-nya secara manual.

Dengan adanya tiga layanan ini, saya bisa mengambil semua data pekerjaan saya dimana pun dan kapan pun saya mau walaupun saya tidak membawa laptop yang sering saya gunakan ini. Saya bisa mengambil data-data saya dengan laptop lain yang tentunya laptop tersebut harus terhubung dengan jaringan internet.
5 Blogger Jambi: Sky Drive Sebagai Tambahan Media Penyimpan Data Sebelumnya saya sudah menggunakan Dropbox dan Google Drive , sekarang saya menambahkan satu lagi layanan penyimpanan data di internet. Laya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >