+ -

Pages

Syarat Untuk Menulis

Kabarnya jika kita ingin bisa menulis, maka kita harus punya banyak pengetahuan terlebih dahulu. Kita harus mengetahui dan menguasai dengan pasti semua materi yang akan kita tuliskan.

Ada orang yang bilang begini: "Semua yang kamu ketahui tidak harus kamu katakan, tetapi semua yang telah kamu katakan harus kamu ketahui". Artinya akan sama saja jika kata "katakan" diganti dengan kata "tuliskan". Hasilnya akan seperti ini: "Semua yang kamu ketahui tidak harus kamu tuliskan, tetapi semua yang telah kamu tuliskan harus kamu ketahui". Jadi dalam berbicara maupun menulis, pengetahuan kita sebaiknya lebih tinggi daripada hal-hal yang kita katakan atau tuliskan.

Agar punya banyak pengetahuan, maka kita harus banyak membaca. Semakin banyak membaca, maka pengetahuan kita akan semakin bertambah. Dengan banyak pengetahuan, akan semakin banyak hal-hal yang bisa kita tuliskan. Hasilnya pun merupakan tulisan-tulisan yang bagus dan berkualitas.

Coba kalau kita sedikit membaca, maka kita akan punya sedikit pengetahuan. Kalau dipaksakan menulis, maka hasilnya adalah tulisan yang tidak bermutu. Contoh tulisan-tulisan yang tidak bermutu adalah tulisan-tulisan saya yang ada di blog ini. Soalnya untuk blog ini, saya terlalu keseringan menulis, padahal saya jarang sekali membaca dan hanya punya sedikit pengetahuan. :)
5 Blogger Jambi: Syarat Untuk Menulis Kabarnya jika kita ingin bisa menulis, maka kita harus punya banyak pengetahuan terlebih dahulu. Kita harus mengetahui dan menguasai dengan ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >