+ -

Pages

Jiwa Yang Bebas

Selalu saja banyak orang yang tidak tahu apa tujuan hidupnya di dunia ini. Padahal sejak bumi ini diciptakan, sudah entah berapa milyar manusia telah dilahirkan. Selama itu, kebanyakan manusia tidak pernah belajar dari sejarah dan pengalaman-pengalaman mereka yang telah dilahirkan sebelumnya. Banyak manusia yang selalu saja mengulangi kesalahan yang sama yang pernah dialami oleh manusia-manusia sebelumnya itu. Sejarah manusia selalu saja begitu dan entah sampai kapan terus seperti itu.

Setiap manusia harusnya adalah manusia yang unik yang punya tujuan hidup dengan jalannya sendiri-sendiri. Manusia harus selalu belajar dan harus mempunyai pengalaman sendiri ditambah pengalaman-pengalaman orang-orang yang hidup sebelumya. Manusia juga harus memiliki kebebasan jiwa. Jiwa manusia harus bebas dari keterikatan. Setiap keterikatan itu berbahaya, dan keterikatan yang paling berbahaya adalah keterikatan pada harta dunia.
5 Blogger Jambi: Jiwa Yang Bebas Selalu saja banyak orang yang tidak tahu apa tujuan hidupnya di dunia ini. Padahal sejak bumi ini diciptakan, sudah entah berapa milyar manu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >