+ -

Pages

Mencari Rahasia Gambar Stereogram

Baru saja saya melakukan tes sederhana terhadap cara kerja mata dalam melihat gambar stereogram. Ketika sedang melihat gambar stereogram, saya menutup mata sebelah kiri. Setelah saya tutup, tiba-tiba saja gambar stereogram yang tadinya sudah berbentuk tiga dimensi langsung saja berubah kembali menjadi gambar dua dimensi. Hal yang sama juga terjadi ketika saya mencobanya dengan menutup mata yang sebelah kanan, gambar tiga dimensi yang sudah terbentuk juga berubah kembali menjadi gambar dua dimensi.

Berdasarkan percobaan ini, saya menarik kesimpulan bahwa gambar tiga dimensi stereogram tidak akan terbentuk jika kita hanya melihat dengan sebelah mata saja. Gambar stereogram hanya akan terbentuk jika ada kerjasama kedua belah mata. Tapi bagaimana cara kerjasama kedua belah mata tersebut saya belum tahu. Saya juga belum tahu bagaimana cara otak mengolah gambar stereogram sehingga kita bisa memahaminya sebagai gambar tiga dimensi.
5 Blogger Jambi: Mencari Rahasia Gambar Stereogram Baru saja saya melakukan tes sederhana terhadap cara kerja mata dalam melihat gambar stereogram. Ketika sedang melihat gambar stereogram, sa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >