+ -

Pages

Prinsip Jiwa

Kita sudah dikarunia sebuah jiwa. Dengan jiwa tersebut kita bebas memilih reaksi terhadap setiap kejadian yang terjadi atas diri kita.

Untuk sebuah persoalan yang datang, kita bebas bereaksi positif atau negatif, kita juga bebas bereaksi marah atau sabar, tenang atau kalut, mundur atau maju, menyerah atau terus melangkah mencari kemenangan.

Idealnya, apa pun kondisi lingkungan tempat kita berada, jiwa kita harusnya punya prinsip sendiri. Prinsip itu tidak boleh goyah oleh keadaan lingkungan. Jadi prinsip itu datangnya dari dalam diri, dan bukan terbentuk karena kondisi di luar jiwa.

Dengan prinsip dari dalam, kita akan mengerti dan memahami apa reaksi yang benar yang seharusnya kita ambil. Kita akan mampu menguasai diri sendiri, dan bukannya lingkungan yang akan berkuasa atas diri kita. Kita akan menjadi ikan yang tidak pernah asin di tengah lautan.
5 Blogger Jambi: Prinsip Jiwa Kita sudah dikarunia sebuah jiwa. Dengan jiwa tersebut kita bebas memilih reaksi terhadap setiap kejadian yang terjadi atas diri kita. Untuk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >