+ -

Pages

Beragama Juga Butuh Ilmu

Manusia itu butuh ilmu. Bukan hanya untuk dunia, tetapi juga untuk akhirat. Ilmu memberikan petunjuk untuk mewujudkan nilai utama dalam kehidupan di jalan yang benar.

Dalam beragama kita butuh ilmu. Tanpa ilmu kita bisa tersesat. Bisa saja kita berpikir bahwa kita telah menuju Tuhan. Tetapi sebenarnya kita malah menjauhinya. Makanya kita perlu ilmu sebagai cahaya yang menerangi jalan kebenaran. Agar kita tidak salah melangkah, agar kita tidak salah jalan, agar kita tidak tersesat.

Ilmu memberikan kita penjelasan dan menghilangkan kekaburan. Memberikan pengetahuan bagaimana berhubungan dengan Tuhan, bagaimana cara agar kita dicintai-Nya dan bagaimana cara kita berakhlak mulia.

Banyak orang berpikir bahwa dalam beribadah, ilmu tidak penting. Yang penting adalah ibadah, bukan ilmu. Makanya semakin tersesat karena tidak ada cahaya yang menerangi.
5 Blogger Jambi: Beragama Juga Butuh Ilmu Manusia itu butuh ilmu. Bukan hanya untuk dunia, tetapi juga untuk akhirat. Ilmu memberikan petunjuk untuk mewujudkan nilai utama dalam kehi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >