+ -

Pages

Membuat Catatan Tentang Arcview di Blog

"Setiap manusia lahir dalam keadaan tidak berilmu, maka bacalah dan ikatlah ilmu dengan tulisan."

Tiga tahun sudah saya tidak mengutak-atik program ArcView. Sekarang saya sudah banyak lupa cara mengoperasikan program tersebut. Rasanya sekarang ini saya sedang belajar dari awal lagi. Untung Google yang punya banyak referensi memudahkan saya dalam belajar. Jadi saya tidak perlu repot-repot mencari buku-buku panduan ArcView.

Dulu saya sempat mencatat langkah-langkah pengoperasian program ArcView. Tapi sayang, saya menulisnya di atas kertas dan menggunakan tulisan tangan. Sekarang catatan-catatan tersebut sudah hilang. Saya tidak tahu lagi dimana tulisan tersebut saya simpan. Sekarang saya ingin mencatatnya lagi biar tidak lupa setelah dipelajari.

Kemarin saya sempat membuat sebuah catatan tulisan tentang ArcView di blog ini. Setelah saya pikir-pikir, sepertinya membuat catatan di blog lebih baik dibandingkan membuat catatan di kertas. Catatan di blog biasanya lebih awet karena bisa di-backup. Selain itu catatan tersebut tidak hanya saya sendiri yang bisa membacanya. Orang lain yang juga sedang belajar ArcView, entah dimana pun mereka berada juga bisa membacanya. Jadi saya bisa berbagi ilmu walaupun hanya sedikit. :)

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat catatan ArcView di blog memang agak lama. Tapi tak apalah, demi keawetannya dan demi semua yang sedang belajar ArcView, akan saya buatkan catatan-catatan pendek selama saya mengoperasikan program tersebut.
5 Blogger Jambi: Membuat Catatan Tentang Arcview di Blog "Setiap manusia lahir dalam keadaan tidak berilmu, maka bacalah dan ikatlah ilmu dengan tulisan." Tiga tahun sudah saya tidak meng...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >