+ -

Pages

Membuat Peta Digital dan Konvensional

Pekerjaan saya seharian ini adalah membuat peta. Baik itu membuat peta manual (konvensional) maupun membuat peta digital (digitasi peta). Dalam pembuatan peta manual, saya tidak begitu punya banyak kendala. Tapi dalam pembuatan peta digital, kendalanya banyak sekali.

Terakhir saya membuat peta konvensional dan juga mendigitasi peta digital pada tahun 2009. Setelah itu, sampai sekarang saya tidak pernah melakukannya lagi. Dulu digitasi peta digital saya kerjakan menggunakan software Arcview. Digitasi peta digital yang saya kerjakan sekarang juga menggunakan software tersebut. Nah, di sini masalahnya. Saya sudah banyak lupa mendigitasi peta software tersebut. Jadi saya harus belajar lagi agar hasil digitasi nanti tidak berantakan.

Belajar ini yang menjadi kendala utamanya. Soalnya belajarnya membutuhkan waktu. Waktu yang dibutuhkan dalam belajar software ini biasanya hanya untuk trial dan error. Jadi, lama belajarnya tidak jelas, bisa lama bisa juga cepat, tergantung dari keberhasilan trial dan error tadi.
5 Blogger Jambi: Membuat Peta Digital dan Konvensional Pekerjaan saya seharian ini adalah membuat peta. Baik itu membuat peta manual (konvensional) maupun membuat peta digital (digitasi peta). Da...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >