+ -

Pages

Aturan Penulisan Daftar Pustaka

Saya kurang tahu bagaimana aturan pembuatan Daftar Pustaka untuk makalah, buku atau publikasi lainnya. Saya tidak tahu apakah ada aturan yang jelas tentang itu.

Barusan saya melihat ada tulisan di blog saya dikutip oleh orang lain, kemudian link menuju tulisan tersebut dimasukkannya ke dalam daftar pustakanya. Sepertinya si pengutip mengutip tulisan di blog saya untuk membuat makalah tugas kuliah/sekolahnya. Kemudian setelah tugas tersebut selesai, ia mempostingnya di blog miliknya. Coba lihat gambar di bawah ini.



Apakah daftar pustaka itu benar atau salah, saya juga kurang tahu. Yang jelas saya kurang setuju jika tulisan di internet dijadikan referensi tulisan ilmiah kemudian dimasukkan ke dalam daftar pustaka. Soalnya, menurut saya tulisan di internet belum tentu ditulis oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya. Bisa saja si pembuat tulisan hanya menggunakan pemikirannya saja tanpa ilmu yang kuat yang mendasarinya. Atau ia tidak melakukan penelitian-penelitian tentang materi yang ditulisnya.

Saya meragukan tulisan yang dikutip dari internet. Walaupun kutipan tersebut diambil dari wikipedia.org sekalipun, saya masih tetap meragukannya.
5 Blogger Jambi: Aturan Penulisan Daftar Pustaka Saya kurang tahu bagaimana aturan pembuatan Daftar Pustaka untuk makalah, buku atau publikasi lainnya. Saya tidak tahu apakah ada aturan ya...

1 komentar:

< >