+ -

Pages

Domain Sendiri VS Domain Gratis

Di saat blogger banyak yang berbondong-bondong untuk memiliki domain sendiri, saya malah ingin pindah ke domain gratis. Saya menginginkan domain gratis karena saya berpikir bahwa antara blog yang berdomain sendiri dan yang berdomain gratis tidak ada bedanya.

Domain sendiri berada pada posisi top level domain, seperti namadomain.com, sedangkan domain gratis berada pada posisi second level domain, seperti nama domain.blogspot.com atau namadomain.wordpress.com. Posisi keduanya memang berbeda. Namun semakin lama saya merasa bahwa perbedaan itu hanya pada nama saja. Perbedaan tersebut tidak mempengaruhi isinya. Isi konten blog yang berdomain sendiri belum tentu lebih baik daripada blog yang berdomain gratis, atau sebaliknya. Kualitas ataupun kuantitas isi konten blog tergantung kepada orang yang memilikinya, bukan pada nama domainnya.

Selain itu saya merasa agak kerepotan mengurus blog domain sendiri yang saya miliki ini. Blog ini agak rumit dan agak ribet. Harus sering dirawat dan harus sering di backup. Ingin rasanya saya membuat blog lagi di blogspot atau wordpress. Tapi saya tidak kuasa melakukannya. Tulisan di blog saya ini sudah terlampau banyak, hampir 700 tulisan. Saya merasa berat jika harus meninggalkannya.
5 Blogger Jambi: Domain Sendiri VS Domain Gratis Di saat blogger banyak yang berbondong-bondong untuk memiliki domain sendiri, saya malah ingin pindah ke domain gratis. Saya menginginkan do...

2 komentar:

  1. dimana saja gak masalah selama tetap konsisten nulis... prinsipnya sih begitu..

    BalasHapus
  2. haha,, betul ajo..
    selamat ya atas domain barunya..

    BalasHapus

< >