+ -

Pages

Fenomena Facebook Telah Berakhir?

Kalau ada yang bilang facebook sudah tidak populer lagi, saya tidak setuju. Saham facebook memang turun drastis, tapi bukan berarti kepopulerannya juga turun.

Menurut pengamatan saya, facebook masih populer. Masih banyak orang yang membuka akun facebooknya setiap hari. Baik itu melalui laptop/PC maupun melalui handphone.

Tapi kebanyakan mereka hanya melihat-lihat saja. Mereka tidak membuat status dan tidak juga membuat komentar. Mereka hanya membaca status dan komentar-komentar orang lain saja.

Penyebab mereka seperti itu adalah karena biasanya status di facebook adalah alay. Komentar-komentarnya juga alay. Kalau tidak alay, maka status atau komentar tersebut tidak menarik. Begitulah menurut pikiran mereka.

Ternyata hal ini bertentangan dengan kondisi mereka yang sebenarnya di dunia nyata. Di dunia nyata, mereka sebenarnya tidak begitu. Mereka normal dan tidak alay.

Pada awalnya mereka hanya mencari hal-hal yang baru saja melalui status dan komentar di facebook. Mereka mencari kebahagiaan di sana, tetapi akhirnya tidak menemukannya. Mereka mencari perhatian di sana, tetapi ternyata tidak mendapatkannya.

Pada akhirnya mereka meninggalkannya. Namun kenyataannya mereka tidak mampu melepaskannya.
5 Blogger Jambi: Fenomena Facebook Telah Berakhir? Kalau ada yang bilang facebook sudah tidak populer lagi, saya tidak setuju. Saham facebook memang turun drastis, tapi bukan berarti kepopule...

1 komentar:

  1. saya jenuh dengan facebook....

    palingan saya hanya membuka facebook chatting.. hehehehee

    salam kenal

    BalasHapus

< >