+ -

Pages

Kenikmatan Konsentrasi Pikiran

Saya merasakan kalau saya dalam keadaan konsentrasi, pikiran saya menjadi lebih sehat. Dalam keadaan konsentrasi, pikiran seperti sedang berolahraga sehingga membuatnya menjadi lebih segar. Konsentrasi membuat pikiran menjadi lebih berbahagia.

Tapi sayangnya, saya sulit sekali membawa pikiran saya ini menuju keadaan konsentrasi. Saya biasanya lebih mudah konsentrasi pada hal-hal yang saya senangi. Namun hal-hal yang saya senangi tersebut jarang saya temui, sehingga konsentrasi juga jarang tercipta.

Jika konsentrasi tidak tercipta, maka pikiran bisa saja melayang-layang tanpa ada arah dan tujuannya. Pikiran seperti ini tentu bisa membuat pikiran menjadi kurang sehat.

Jika pikiran saya sakit, biasaya terjadi ketika pikiran saya sedang penuh dengan khayalan-khayalan kosong. Kemudian saya menikmati pikiran seperti itu walaupun saya tahu kenikmatan seperti itu adalah kenikmatan semu. Untuk mengobatinya, saya berusaha meyakinkan diri bahwa kenikmatan pikiran yang sesungguhnya berada pada kondisi pikiran yang terkonsentrasi. Konsentasinya tentu kepada hal-hal yang positif.

Seringkali usaha tersebut gagal karena kenikmatan semu tersebut lebih besar dari usaha menyadarkan diri.
5 Blogger Jambi: Kenikmatan Konsentrasi Pikiran Saya merasakan kalau saya dalam keadaan konsentrasi, pikiran saya menjadi lebih sehat. Dalam keadaan konsentrasi, pikiran seperti sedang ber...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >