+ -

Pages

Membangkitkan Motivasi Menulis

Motivasi menulis bisa timbul karena dibangkitkan oleh orang lain. Namun motivasi menulis juga bisa timbul karena dibangkitkan oleh diri sendiri. Sangat beruntunglah orang yang bisa membangkitkan motivasi dirinya sendiri dan sangat menyedihkanlah bila seseorang tidak mampu membangkitkan motivasi dirinya sendiri.

Biasanya motivasi menulis sering mengendur karena tidak ada mood untuk menulis. Namun ketika mood datang, motivasi bangkit, malah ide menulis yang tidak muncul. Akhirnya tidak jadi menulis.

Kondisi seperti itu sering saya rasakan beberapa hari ini. Oleh karena itulah, belakangan ini update blog saya ada yang bolong tanpa postingan. Konsistensi saya dalam menulis dan memposting tulisan setiap hari tidak terjaga.

Hari ini pun mood dan motivasi menulis saya juga tidak timbul. Saya pun mencoba membangkitkannya. Saya meyakinkan diri bahwa datangnya mood tidak harus ditunggu. Mood bisa didatangkan. Namun bukan orang lain yang akan mendatangkannya, tapi saya sendiri. Saya sendirilah yang memegang kendali apakah saya akan melanjutkan aktivitas menulis setiap hari atau tidak.

Saat ini, mood telah saya datangkan dan motivasi menulis telah saya bangkitkan, sayangnya, ide menulis malah yang tidak ada. Jadi dengan motivasi yang besar ini saya malah bingung. Kira-kira apa yang yang bisa saya tulis? Hehe...
5 Blogger Jambi: Membangkitkan Motivasi Menulis Motivasi menulis bisa timbul karena dibangkitkan oleh orang lain. Namun motivasi menulis juga bisa timbul karena dibangkitkan oleh diri send...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >