+ -

Pages

Halaman Fans Facebook

Sudah lama saya membuat halaman fans facebook untuk blog ini. Tapi baru beberapa hari ini saya memasang widgetnya.

Saya sebenarnya tidak begitu yakin pengunjung akan menyukai blog ini. Sebab, umumnya orang-orang yang berkunjung ke sini adalah orang-orang yang tersesat. Mereka sebenarnya tidak benar-benar mencari apa yang mereka inginkan di blog ini. Kebetulan saja kata kunci yang mereka ketik di mesin pencari sangat cocok dengan kata kunci yang ada di blog ini. Akhirnya mereka sampai ke blog ini.

Maklum, blog ini sudah punya banyak tulisan. Efeknya, kata kunci di dalamnya juga banyak. Oleh karena itu, mesin pencari seperti Google sangat senang dengan blog ini. Makanya, Google sering menempatkan blog ini di urutan teratas mesin pencarinya. Begitulah Google, dia hanyalah sebuah mesin pencari. Dia tidak tahu apakah isi blog ini berbobot atau tidak.

Namun begitu, walaupun saya tidak yakin blog ini ada yang menyukainya, tapi setelah saya memasang widgetnya beberapa hari, ternyata ada juga dua orang yang menyukainya. Orang yang pertama saya tidak tahu entah siapa. Saya juga tidak tahu apa yang menarik dari blog ini yang membuat ia menyukainya. Kemudian, orang yang kedua tidak lain dan tidak bukan adalah saya sendiri. Hehe.. Rugi rasanya jika tidak memberi tanda "suka" untuk blog sendiri. :)

Saya ingin melakukan uji coba beberapa hari lagi, atau beberapa minggu lagi, atau mungkin beberapa bulan lagi, kira-kira masih ada tidak orang yang menyukai blog ini. Kalau nantinya ada, kira-kira apa ya alasan mereka menyukai blog ini?
5 Blogger Jambi: Halaman Fans Facebook Sudah lama saya membuat halaman fans facebook untuk blog ini. Tapi baru beberapa hari ini saya memasang widgetnya. Saya sebenarnya tidak be...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >