+ -

Pages

Semangat Blogging Melempem

Entah kenapa belakangan ini semangat blogging saya melempem. Saya kurang berminat lagi untuk meng-update blog. Biasanya kalau semangat blogging turun, saya masih mau untuk update walaupun update tersebut tidak bermutu. Tapi sekarang, entah kenapa tidak ada sedikitpun keinginan untuk update. Kalaupun kadang keinginan itu ada, saya malah tidak tahu mau meng-update apa. Bingung.

Menurut pengamatan saya, hal ini disebabkan karena saya kurang menambah ilmu. Aktivitas membaca saya kurang. Tidak hanya kurang membaca buku, tapi juga kurang membaca kehidupan. Karena kurang membaca, ilmu saya tidak bertambah. Input ke kepala menjadi berkurang. Output dari kepala juga pasti berkurang. Hasilnya, saya tidak tahu mau meng-update tentang apa.

Agar semangat blogging bisa kembali meroket, maka saya harus banyak belajar. Saya harus banyak membaca untuk menambah ilmu. Belajar itu wajib. Dan wajib belajar bukan 9 tahun, 12 tahun atau 15 tahun. Wajib belajar itu seumur hidup.
5 Blogger Jambi: Semangat Blogging Melempem Entah kenapa belakangan ini semangat blogging saya melempem. Saya kurang berminat lagi untuk meng- update blog. Biasanya kalau semangat blo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >