+ -

Pages

Akibat Jarang Menulis

Belakangan ini saya jarang sekali menulis. Ternyata akibatnya agak sedikit fatal. Saya kembali lagi ke awal-awal belajar menulis dulu. Pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul ketika awal belajar menulis dulu muncul lagi saat ini. Padahal pertanyaan tersebut telah banyak yang hilang dalam kegiatan menulis saya. Pertanyaan-pertanyaan tersebut seperti: bagaimana cara memulai menulis? mulainya dari mana? apa kata pembukanya? bagaimana tata bahasa tulisannya? kata yang pas itu bagaimana? dan seterusnya dan seterusnya.

Ternyata jika ingin mengalami kemajuan dalam belajar menulis, maka saya tidak boleh putus latihan menulis. Latihan menulis harus terus dilanjutkan secara konsisten. Kalau saya berhenti agak beberapa saat saja, maka saya akan ditarik mundur lagi ke belakang. Semakin lama berhenti maka tarikannya akan semakin jauh. Maka dari itu kalau ingin terus maju, maka saya harus terus melangkah dengan cara terus berlatih menulis.
5 Blogger Jambi: Akibat Jarang Menulis Belakangan ini saya jarang sekali menulis. Ternyata akibatnya agak sedikit fatal. Saya kembali lagi ke awal-awal belajar menulis dulu. Perta...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >