+ -

Pages

Buku Agenda di Windows 8 Calendar App

Baru tahu, ternyata selain Microsoft OneNote, Microsoft juga punya aplikasi yang lain sebagai tempat menulis catatan harian. Aplikasi yang saya maksud adalah Windows 8 Calendar App. Bisa dikatakan aplikasi ini lebih mirip dengan buku agenda. Kita bisa membuat catatan penting di sini sesuai dengan tanggal. Cara kerjanya sama seperti buku agenda yang biasa kita tulis sesuai tanggal yang sudah tersedia di bagian atas halamannya.

Sebelumnya saya mengira aplikasi itu cuma aplikasi kalender biasa. Kemudian, setelah saya teliti lebih dalam lagi, ternyata setiap tanggal yang ditampilkannya bisa diklik. Kemudian kita bisa menulis catatan atau kegiatan harian di dalam tanggal tersebut. Jika kita menulisnya untuk tanggal hari ini, maka jam penulisannya telah diatur otomatis sesuai dengan jam saat ini. Jadi sebelum menulis, kita tidak perlu repot-repot lagi mengatur jamnya terlebih dahulu.

Menurut saya aplikasi ini lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi pembuat catatan harian yang lain. Saya akan mencobanya dulu dalam beberapa hari ke depan. Kalau cocok, berarti Microsoft OneNote yang biasa saya gunakan untuk menulis catatan harian akan saya tinggalkan dan saya akan pindah ke Calendar App. Menurut saya Microsoft OneNote kurang cocok untuk menulis buku catatan harian (agenda). Aplikasi tersebut cocoknya buat anak kuliahan dalam mencatat materi kuliahnya di kampus. Dengan Microsoft OneNote, isi buku catatan kuliahnya tersebut bisa tertata dengan baik dan rapi.

Sebelumnya saya juga pernah mencoba menggunakan Aplikasi Evernote. Tapi menurut saya, aplikasi tersebut masih belum semenarik Microsoft OneNote, apalagi Calendar App. Jadi aplikasi tersebut tidak saya gunakan lagi.

Oiya, Calendar App ini juga sudah menggunakan teknologi komputasi awan. Artinya saya tidak perlu khawatir lagi jika nanti kehilangan catatan tersebut jika laptop saya rusak atau hilang. Soalnya, datanya masih utuh dan bisa diambil kembali lewat internet. Menulis di Calendar App masih bisa dilanjutkan dengan data yang lama jika saya tetap menggunakan Windows 8.
5 Blogger Jambi: Buku Agenda di Windows 8 Calendar App Baru tahu, ternyata selain Microsoft OneNote , Microsoft juga punya aplikasi yang lain sebagai tempat menulis catatan harian. Aplikasi yang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >