+ -

Pages

Lupa Pasang Widget Fans Facebook

Pantasan akhir-akhir ini pengunjung yang menyukai fans facebook blog ini tidak pernah bertambah. Ternyata beberapa waktu yang lalu ketika saya mengutak-atik blog ini, saya lupa memasang lagi widget fans facebook yang sempat saya copot. Mungkin karena saking senangnya mengutak-atik, saya jadi kelupaan. Tapi hari ini saya sudah memasang lagi widget tersebut. Semoga saja setiap hari ada saja orang yang mau memencet tanda like (suka) pada fans facebook di samping kanan blog ini.

Sebenarnya tidak sulit buat saya untuk meningkatkan jumlah suka di fans facebook blog ini. Cara mudah memperbanyak fans facebook yang banyak saya lihat digunakan orang adalah dengan memasang widget fans facebook melayang di blog dan selanjutnya memaksa pengunjung mengklik tanda suka fans facebook terlebih dahulu agar bisa masuk dan membuka blog tersebut. Dengan cara itu, pengunjung yang membutuhkan informasi yang ada dalam blog itu dengan sangat terpaksa harus mengklik tanda suka. Hasilnya jumlah suka fans facebook blog tersebut akan bertambah.

Buat saya membuat dan menggunakan cara tersebut sebenarnya cukup mudah. Apalagi saya sudah punya cukup modal untuk melakukan hal itu. Modal paling utama yang saya punya adalah jumlah pengunjung yang masih lumayan banyak setiap harinya walaupun blog ini sudah jarang saya update. Jika frekuensi update saya tingkatkan tentu jumlahnya akan bertambah lagi. Jumlah yang menyukai fans facebook juga akan ikut bertambah banyak.

Tapi masalahnya adalah cara tersebut buat saya adalah cara yang kurang wajar untuk dilakukan. Saya lebih suka cara yang biasa-biasa saja atau cara yang normal-normal saja, bukan cara kurang wajar seperti di atas. Saya tidak suka hal yang aneh-aneh. Oleh karena itu widget fans facebook yang saya pasang sekarang adalah yang sesuai standar saja. Jadi kalau ternyata ada yang ingin menyukai fans facebook blog ini, silakan saja. Kalau tidak ingin, juga tidak apa-apa. Tidak ada paksaan sedikitpun. :)
5 Blogger Jambi: Lupa Pasang Widget Fans Facebook Pantasan akhir-akhir ini pengunjung yang menyukai fans facebook blog ini tidak pernah bertambah. Ternyata beberapa waktu yang lalu ketika s...

1 komentar:

< >