+ -

Pages

Berpikiran Positif Karena Pengaruh Lingkungan

Berpikiran positif, berperasaan positif, berkata positif dan berprilaku positif. Semuanya memang mudah diucapkan. Tapi sangat sulit diterapkan. Pengaruh lingkungan sejak kecil hingga dewasa sangat besar pengaruhnya dalam membentuk pola pikir, perasaan, perkataan dan prilaku.

Jika kita selalu berada di lingkungan yang positif maka akan mudah bagi kita untuk menjadi orang yang positif. Begitupun sebaliknya jika kita selalu berada di lingkungan yang negatif maka akan mudah bagi kita menjadi orang yang negatif.

Kalau dari dulunya kita sudah terlanjur berada di lingkungan yang negatif, dan pikiran, perkataan dan perilaku kita sudah condong ke arah yang negatif, maka kita perlu mengubahnya ke arah yang positif. Caranya adalah dengan melatih pikiran agar selalu menuju ke arah yang positif dan mengurangi keberadaan kita di lingkungan yang negatif. Bergaul selalu dengan orang-orang yang suka berpikiran positif, dengan begitu akan mudah buat kita untuk selalu berpikiran positif.

Berubah menjadi orang yang berkarakter positif tidak bisa hanya terjadi dalam waktu satu atau dua hari. Tapi butuh waktu tahunan atau mungkin puluhan tahun. Perilaku positif adalah sebuah karakter yang dibentuk mulai dari pikiran yang selalu diarahkan ke arah yang positif, yang kemudian membentuk kebiasaan yang positif. Kebiasaan positif yang telah bertahun-tahun dijalani akan membentuk karakter yang positif.

Hidup ini adalah pilihan. Menjadi positif dan negatif juga pilihan. Kita hanya tinggal memilih saja. Mau menjadi orang yang berkarakter positif atau menjadi orang yang negatif?
5 Blogger Jambi: Berpikiran Positif Karena Pengaruh Lingkungan Berpikiran positif, berperasaan positif, berkata positif dan berprilaku positif. Semuanya memang mudah diucapkan. Tapi sangat sulit diterapk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >