+ -

Pages

Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Baik

Seorang yang akan memutuskan sebuah penyelesaian masalah, sebaiknya harus memeriksa hati dan pikirannya terlebih dahulu. Sebab hasil keputusan sangat tergantung pada hati dan pikiran. Keputusan yang baik biasanya berasal dari hati dan pikiran yang bersih.

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa hati dan pikirannya sedang kotor dalam memutuskan sebuah penyelesaian masalah, sehingga keputusannya menjadi salah. Hasilnya bukannya masalah menjadi selesai, tapi masalah malah menjadi semakin membesar dan bertambah pelik.

Prasangka buruk adalah kotoran yang paling sering merusak pikiran manusia. Jika pikiran seseorang telah dihinggapi oleh prasangka buruk, maka sulit baginya memutuskan suatu masalah dengan baik. Buanglah prasangka buruk dan berprasangkalah dengan prasangka yang baik. Isi pikiran dengan hal-hal yang positif agar kita memiliki pikiran dan akal sehat yang baik.

Selain membersihkan pikiran, kita juga harus membersihkan hati. Hati harus dibersihkan dari penyakit hati seperti iri, dengki, angkuh, sombong, dendam dan berbagai penyakit hati lainnya.

Jika hati dan pikiran telah bersih, maka hati akan menjadi petunjuk bagi manusia. Hati akan berbicara dan menyuarakan suara kebenaran. Ikutilah suara kebenaran tersebut dan ambillah keputusan. Keputusan yang diambil tersebut merupakan keputusan yang bijaksana dan keputusan yang terbaik dalam menyelesaikan masalah.

Namun begitu, hati-hati dalam mendengarkan suara hati. Jangan sampai salah mendengarkan suara hati, sebab suara hati tidak akan muncul jika hati dan pikiran masih kotor dan penuh dengan penyakit.

5 Blogger Jambi: Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Baik Seorang yang akan memutuskan sebuah penyelesaian masalah, sebaiknya harus memeriksa hati dan pikirannya terlebih dahulu. Sebab hasil keputus...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >