+ -

Pages

Proses Pencarian Jati Diri

Pada suatu waktu, orang yang sadar akan dirinya akan bertanya pada dirinya sendiri. Pertanyaannya pada dirinya sendiri tersebut merupakan pertanyaan-pertanyaan yang sangat mendasar dalam hidup ini, seperti: "siapa saya?", "mengapa saya hidup?", "mau kemana saya sepanjang hidup saya ini?", "apakah tujuan hidup saya?", "mengapa hidup ini begitu singkat?", "mengapa kemudian saya dimatikan?".

Pertanyaan-pertanyaan tersebut terus berputar di dalam pikirannya. Dia terus bertanya dan mencari siapa dirinya. Dia mencari jati dirinya. Dia akan terus bertanya, berpikir dan merenung. Dia berusaha mencari jawabannya.

Dari jaman dulu hingga jaman sekarang, selalu saja banyak manusia yang ingin mengetahui siapa dirinya. Tidak hanya dirinya, ia juga mencari siapa penciptanya.

Sangat banyak jawaban dari pertanyaan-pertanyaannya yang belum diketahuinya, baik itu tentang dirinya maupun tentang penciptanya. Walaupun manusia hidup sudah puluhan ribu tahun, tetap saja pencarian tersebut masih berlanjut. Pertanyaan yang sama selalu diajukan di setiap generasi seolah-olah manusia tidak pernah mendapatkan jawabannya.

Semua manusia selalu melakukan pencarian. Beruntunglah orang yang sadar bahwa ia sedang melakukan pencarian, sebab ia tahu apa yang dicarinya. Dengan begitu ia akan mudah menemukannya. Sedangkan orang yang tidak sadar akan pencariannya akan mudah tersesat dan menderita, bukan fisiknya yang tersesat dan menderita, melainkan jiwanya.
5 Blogger Jambi: Proses Pencarian Jati Diri Pada suatu waktu, orang yang sadar akan dirinya akan bertanya pada dirinya sendiri. Pertanyaannya pada dirinya sendiri tersebut merupakan pe...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >