+ -

Pages

Mengurus Dua Blog Lain

Selain blog ini, saat ini saya juga sedang mengurus dua blog yang lain. Satu blog berbahasa indonesia dan satu lagi blog berbahasa inggris.

Blog yang berbahasa indonesia saya buat sekitar setahun yang lalu, namun saya berhenti mengembangkannya. Sekarang saya ingin mencoba kembali melanjutkan pengembangannya. Sedangkan blog yang berbahasa inggris saya buat sekitar sebulan yang lalu.

Untuk blog yang berbahasa indonesia, saya membuatnya karena hobi. Saya menargetkan blog tersebut menjadi blog nomor satu di Indonesia sesuai bidang yang dibahasnya.

Target pengunjung blog tersebut adalah 1.000 pengunjung unik per hari dengan jumlah posting 120 posting. Target tersebut saya tetapkan tercapai pada Desember 2014. Target untuk Desember 2013 ini adalah 100 pengunjung unik per hari dengan jumlah posting 55 posting.

Menurut saya, blog berbahasa indonesia saya ini tidak punya saingan yang terlalu berat. Blog lain yang membahas bidang yang sama dengan blog tersebut belum terlalu banyak. Kalau pun ada, blog tersebut belum fokus membahasnya atau pengurusannya masih setengah-setengah. Maka dari itu saya berani menetapkan blog saya ini menjadi blog nomor satu di Indonesia sesuai bidang yang dibahasnya.

Untuk blog yang berbahasa inggris, saya menargetkan hanya 100 pengunjung unik per hari dengan jumlah posting 68 posting yang akan tercapai pada Desember 2014. Untuk Desember 2013 ini, saya menargetkan hanya 10 pengunjung unik per hari dengan jumlah posting 20 posting.

Target blog berbahasa inggris ini memang agak rendah. Saya menetapkan target tersebut karena kemampuan bahasa inggris saya masih rendah. Selain itu persaingan untuk blog berbahasa inggris juga sangat ketat. Oleh karena itu, target sebanyak itu sudah merupakan hal yang lumayan cukup.

Saat ini saya masih dalam tahap belajar mengembangkan blog. Oleh karena itu saya akan menyampaikan perkembangan kedua blog tersebut minimal 1 kali setiap bulannya melalui blog ini. Gunanya adalah sebagai arsip dan evaluasi. Alamat kedua blog tersebut untuk sementara saya rahasiakan.

5 Blogger Jambi: Mengurus Dua Blog Lain Selain blog ini, saat ini saya juga sedang mengurus dua blog yang lain. Satu blog berbahasa indonesia dan satu lagi blog berbahasa inggris. ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >