+ -

Pages

Cinta, Pondasi Untuk Berbuat Baik

Bagaimana cara kita agar lebih mudah untuk berbuat baik?

Caranya adalah dengan "Cinta", atau "Mencintai".

Ketika kita mencintai seseorang maka kita akan mudah untuk berbuat baik kepadanya. Jika kita mencintai pekerjaan kita, maka kita akan mengerjakannya dengan penuh keikhlasan.

Ketika cinta tidak ada, dan perasaan cinta tersebut telah berganti dengan perasaan benci, maka sulit buat kita untuk berbuat kebaikan. Ketika kita membenci seseorang, akan sulit buat kita untuk berbuat baik kepadanya. Begitu pun juga dengan pekerjaan, ketika kita tidak mencintai pekerjaan kita, kita akan mengerjakannya dengan perasaan malas dan berat hati.

Oleh karena itu, untuk berbuat baik kepada orang lain, cintailah orang lain tersebut terlebih dahulu. Maka kita akan mudah berbuat baik kepadanya. Ketika kita akan bekerja, cintailah pekerjaan kita tersebut terlebih dahulu, dengan begitu kita akan dengan ikhlas mengerjakannya.

Bagaimana jika perasaan yang ada dalam hati adalah perasaan benci?

Tidak ada perasaan yang permanen, perasaan benci bisa diubah ke perasaan cinta. Memang perlu usaha untuk mengubahnya. Tetapi yang pasti, perasaan itu pasti bisa diubah.

Cinta selalu bergandengan dengan kebaikan. Oleh karena itu warnailah hidupmu dengan perasaan cinta, dengan begitu kebaikan akan selalu menyertaimu.
5 Blogger Jambi: Cinta, Pondasi Untuk Berbuat Baik Bagaimana cara kita agar lebih mudah untuk berbuat baik? Caranya adalah dengan "Cinta", atau "Mencintai". Ketika kita me...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >