+ -

Pages

Pekerjaan?? Kerjakan Saja

Banyak orang, termasuk saya, suka menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan. Alasannya beragam, ada karena malas, tidak mau tahu, atau suka menimbang-nimbang menyelesaikan pekerjaan. Maksud menimbang-nimbangnya begini. Kadang seseorang suka berpikir bahwa saat ini adalah waktu yang tanggung, jadi pekerjaan tersebut juga tanggung untuk dikerjakan, atau menimbang-nimbang apakah pekerjaannya harus dikerjakan dengan cara A atau dengan cara B. Karena menimbang-nimbang tersebut akhirnya waktunya habis untuk menimbang-nimbang saja tanpa melakukan apa-apa dan tanpa hasil apa-apa.

Saya pikir hal tersebut terjadi karena kita tidak yakin pada diri sendiri. Kita tidak yakin dengan kemampuan yang kita punya untuk menyelesaikan pekerjaa. Kita juga tidak yakin dengan cara yang kita punya untuk menyelesaikan pekerjaa. Kita berharap ada orang lain yang bisa memberikan bimbingan untuk kita dalam menyelesaikan pekerjaan kita. Padahal sebenarnya yang tahu tentang diri kita adalah kita sendiri, jadi kita sendirilah yang seharusnya membimbing diri kita sendiri. Kita harus yakin bahwa kita mampu, karena kita tidak akan pernah diberikan pekerjaan di luar kemapuan kita.

Kerjakan saja, mungkin itu dua kata yang perlu kita ingat dan kita terapkan. Kalau ada pekerjaan, ya kerjakan. Kerjakan dengan saja sebaik-baiknya. Tidak usah berpikir kita tidak akan bisa. Lakukan saja, kita pasti bisa.
5 Blogger Jambi: Pekerjaan?? Kerjakan Saja Banyak orang, termasuk saya, suka menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan. Alasannya beragam, ada karena malas, tidak mau tahu, atau suka meni...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >