+ -

Pages

Jurnal Orang-orang Jenius

Beberapa hari yang lalu, saya menemukan buku “Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi”, saya lupa nama pengarangnya. Saya tertarik dengan buku tersebut, tetapi saya tidak mempedulikannya. Saya pikir saya tidak punya waktu untuk membacanya.

Hari ini saya menemukan artikel yang mengatakan bahwa menulis dapat meningkatkan kemampuan intelegensi atau IQ. Barangkali, itulah maksud dari buku yang saya temukan kemarin. Berikut ini adalah kutipan yang menurut saya sangat menarik dari artikel yang saya baca.

Chaterine M. Cox, seorang penulis buku, pernah mempelajari kebiasaan 300 orang jenius -seperti Isaac Newton, Einstein dan Thomas Jefferson-  dan menemukan bahwa semua orang jenius tersebut adalah penulis jurnal atau catatan harian yang rajin.  Juga, ingatlah bahwa Thomas Alfa Edison menulis 3 juta halaman, catatan, surat, dan pemikiran pribadinya dalam ratusan jurnal pribadinya sepanjang hidup.”

Coba kita bayangkan apa yang ditulis oleh Thomas Alfa Edison. Dia menulis sebanyak 3 juta halaman sepanjang hidupnya. Jika dalam satu rim terdiri dari 500 kertas, berarti ia telah menghabiskan sebanyak 6.000 rim untuk menulis (tidak bolak-balik).

Thomas Alfa Edison meninggal dunia pada usia 84 tahun. Jika dihitung dengan hari, ia telah hidup sekitar 30.660 hari. Jika sepanjang hidupnya itu ia telah menulis sebanyak 3 juta halaman, artinya dalam sehari rata-rata ia menulis sebanyak 98 halaman. Hitungan ini masih memperhitungkan ketika usia masih bayi/anak-anak yang belum memungkinkan untuk menulis, yang artinya rata-rata dia menulis seharusnya lebih dari 98 halaman setiap hari.
Luar biasa!!!

“Jenius adalah 1 persen inspirasi, 99 persen keringat”
 –Thomas Alfa Edison-
5 Blogger Jambi: Jurnal Orang-orang Jenius Beberapa hari yang lalu, saya menemukan buku “ Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi ”, saya lupa nama pengarangnya. Saya ter...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >