+ -

Pages

Lebih Baik Diam

Mulut adalah bagian tubuh yang sulit dijaga. Mulut sering mengeluarkan kata-kata seenaknya. Kata-kata yang dikeluarkan sering tanpa proses cerna olah pikir terlebih dahulu. Akibatnya, kata-kata yang keluar dari mulut sering menyinggung perasaan orang lain.

Oleh karena itu, saat ini saya mencoba untuk lebih banyak diam. Jika saya ingat-ingat kembali kata-kata yang pernah saya ucapkan ternyata banyak kata-kata tersebut yang tidak ada manfaatnya. Banyak dari kata-kata tersebut adalah kata-kata kotor yang dapat menyinggung perasaan orang lain. Saya sering tidak tidak memikirkan dulu kata-kata tersebut sebelum saya ucapkan.

Mulai sekarang, sebelum mengeluarkan kata-kata dari mulut ini, saya akan memikirkannya terlebih dahulu apakah kata-kata tersebut pantas saya ucapkan atau tidak. Memang pada awalnya agak sulit saya terapkan karena saya belum terbiasa. Namun saya yakin, setelah dilakukan berulang kali, maka akan saya akan terbiasa dan semakin mudah.
5 Blogger Jambi: Lebih Baik Diam Mulut adalah bagian tubuh yang sulit dijaga. Mulut sering mengeluarkan kata-kata seenaknya. Kata-kata yang dikeluarkan sering tanpa proses c...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >