+ -

Pages

Menulis, Menulis, Menulis!!!

Sampai sekarang, masih banyak keraguan saya ketikan akan menulis. Salah satunya adalah ketakutan. Saya takut jika nanti dibilang bahwa tulisan saya jelek, tidak penting dan tidak bermutu dan lain-lain. Saya takut dibilang tidak bisa menulis, bodoh, dan berbagai macam hal yang tidak mengenakkan lainnya. Hal-hal tersebut melemahkan mental untuk melanjutkan kegiatan menulis.

Namun begitu, saya juga harus berpikir bahwa saya harus menulis. Ketakutan yang saya alami itu tidak harus saya takuti. Ketakutan tersebut hanya ilusi dan tidak perlu saya hadapi. Ketika ketakutan itu saya hadapi, malah akan membuat saya semakin takut.

Tindakan yang sebaiknya saya ambil adalah melewati ketakutan-ketakutan tersebut. Tidak perlu dilawan dan tidak perlu dipikirkan. Karena jika ketakutan itu tidak saya lewati, maka saya tidak akan pernah menulis. Tulisan saya juga tidak akan pernah ada. Blog ini juga tidak akan pernah ada.

Jadi yang seharusnya ada dalam pikiran saya ketika akan menulis bukanlah ketakutan. Tetapi keinginan untuk terus menulis, menulis dan menulis.
5 Blogger Jambi: Menulis, Menulis, Menulis!!! Sampai sekarang, masih banyak keraguan saya ketikan akan menulis. Salah satunya adalah ketakutan. Saya takut jika nanti dibilang bahwa tulis...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >